Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Teknik Chest Pass

Apa yang dimaksud dengan teknik chest pass

Apa yang dimaksud dengan teknik chest pass

Chest pass adalah teknik mengumpan passing yang dilakukan dari depan dada dan di arahkan ke rekan satu tim. Chest pass bisa dilakukan menggunakan kedua tangan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan chest pass brainly?

Chest pass: mengoper bola dengan kedua tangan berada di depan dada.

Jelaskan apa itu chest pass dalam permainan bola basket dan apa fungsinya?

KOMPAS.com - Chest pass adalah teknik dasar permainan bola basket, yang bertujuan untuk memberikan umpan kepada rekan setim dari dekat dada. Ya, chest pass adalah salah satu jenis umpan (passing) atau operan dalam bola basket.

Apa yang dimaksud dengan chest pass dan bounce pass pada permainan bola basket?

Dalam permainan bola basket, mengoper bola dengan dua tangan dari depan dada dengan arah lurus ke depan disebut chest pass. Sedangkan bounce pass adalah jenis passing yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lantai.

Kapan chest pass digunakan?

Teknik chest pass banyak digunakan dalam permainan basket karena memiliki keunggulan, yaitu tenaga yang dihasilkan untuk melakukan operan lebih kuat. Jadi, bola bisa sampai lebih cepat ke pemain lainnya. Disamping itu, chest pass juga menjadi teknik operan yang paling sering digunakan oleh pemain karena mudah dikuasai.

Apa yang dimaksud dengan operan dada?

Chest berasal dari bahasa Inggris yang berarti dada. Sementara pass berarti umpan. Oleh karena itu, pengertian chest pass adalah teknik mengoper bola dari dekat dada pemain.

Bagaimana cara melakukan chest pass yang benar?

Langkah Melakukan Chest Pass Dalam Bola Basket

  1. Memegang bola setinggi dada dengan menggunakan kedua tangan.
  2. Posisi telapak tangan ketika memegang bola adalah terbuka.
  3. Posisikan satu kaki di depan sebagai tumpuan untuk mendapatkan tenaga lebih ketika melempar bola.

Tuliskan dan jelaskan apa yang dimaksud dengan bounce pass Chest pass Overhead pass dan lay up?

Bounce pass adalah gerakan memberikan bola yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lantai. Bounce pass digunakan untuk memberikan bola ketika dihadang oleh lawan. Lay up. Lay up adalah gerakan memasukkan bola ke ring lawan dengan salah satu tangan ketika posisi badan melayang di udara.

Apa yang dimaksud dengan lemparan bounce pass?

Disukai komunitas kami. pembahasan: Bounce pass adalah salah satu teknik passing atau operan yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lantai dengan titik pantul 2/3 dari jarak target atau teman setim.

Apa kelebihan dari chest pass?

Chest Pass Operan setinggi dada. Dengan melakukan dorongan ke 2 tangan lurus kedepan setinggi dada terhadap bola Kelebihannya Chest pass adalah, Laju bola lebih cepat, kencang, lurus tepat kepada rekan, passing sulit dipotong lawan. Kekurangan Chest pass adalah,arah bola mudah diantisipasi lawan.

Bagaimana sikap akhir dari chest pass?

Selanjutnya adalah melempar bola dengan posisi tubuh lengan sampai siku lurus dan sejajar dengan bahu. Setelah bola dilemparkan, tangan kembali diluruskan. Sikap akhir. Pandangan harus ditujukan ke bola sebentar sambil mempertahankan posisi.

Apa yang dimaksud dengan base ball pass?

Bentuk mengumpan bola basket menggunakan satu tangan kepada teman dinamakan dengan teknik baseball pass. Ragam teknik baseball pass dikategorikan sebagai varian mengumpan dengan tingkat kesulitan lebih tinggi untuk dilakukan seorang pemain.

Apa itu passing bawah chest pass?

Chest pass adalah teknik mengumpan di mana bola dilemparkan kepada rekan setim searah dada. Chest pass bisa dilakukan menggunakan kedua tangan. Operan yang digunakan sebagai operan jarak pendek adalah umpan setinggi dada atau chest pass.

Pivot itu apa ya?

Pivot adalah gerakan berputar dengan berporos salah satu kaki, kedua tangan memegang bola dengan tujuan untuk menghindari sergapan lawan yang akan merebut bola.

Apakah yang dimaksud dengan pivot?

Mengutip laman resmi Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), pivot adalah gerakan yang dilakukan oleh seorang pemain di mana dia berdiri diam lalu melangkah dengan satu kaki. Kaki yang tetap berada di atas lantai atau lapangan itulah yang disebut kaki poros.

Apa yang dimaksud dengan dribbling?

Dribbling atau menggiring bola merupakan salah satu teknik penyerangan dalam sepak bola. Koger, (2007:61) mengemukakan bahwa —dribbling“ adalah metode menggerakkan bola dari satu titik ke titik lain di lapangan dengan menggunakan kaki“.

Apa arti dari free throw?

Sedang- kan tembakan hukuman atau tembakan bebas (free throw) adalah tembakan yang diberikan kepada seorang pemain karena melakukan suatu pelanggaran. Tembakan ini dilakukan pada posisi tepat di belakang garis tembakan bebas sesuai dengan peraturan.

Apa itu strategi pivoting?

Pada dasarnya dalam startup, pivoting atau pivot adalah melakukan perubahan strategi untuk mengarahkan bisnis ke situasi yang menguntungkan atau diinginkan.

Apa yang dimaksud dengan teknik rebound?

Rebound dalam bola basket adalah teknik dasar basket, yaitu mengambil bola yang gagal ketika akan masuk ring. Rebound berarti seluruh pemain mendapat kesempatan untuk menangkap serta menggiring bola. Penguasaan teknik rebound semakin membuka besar peluang untuk mencetak poin.

Apa yang kamu ketahui tentang shooting?

Menembak (shooting) Pengertian menembak itu sendiri adalah usaha yang dilakukan pemain untuk memasukkan bola ke dalam keranjang lawan dengan tujuan memperoleh angka atau skor sebanyak-banyaknya. Menembak merupakan salah satu teknik dalam permainan bolabasket.

12 Apa yang dimaksud dengan teknik chest pass Images

Pin on CYGNUS

Pin on CYGNUS

Kami memproduksi beragam model makam marmer dan granit untuk

Kami memproduksi beragam model makam marmer dan granit untuk

Business Operational Plan Template Beautiful Apa Yang Dimaksud Dengan

Business Operational Plan Template Beautiful Apa Yang Dimaksud Dengan

Pin on Penyimpanan Saya

Pin on Penyimpanan Saya

apa yang dimaksud dengan niat  Agama Islam

apa yang dimaksud dengan niat Agama Islam

Pengertian Pengukuran Adalah  Jenis Contoh dan Alat Ukur Dalam Ilmu

Pengertian Pengukuran Adalah Jenis Contoh dan Alat Ukur Dalam Ilmu

Sebuah toko minimarket atau pun supermarket tentunya ada produk yang

Sebuah toko minimarket atau pun supermarket tentunya ada produk yang

Mewarnai Pemandangan gradasi dengan Crayon Oil Pastel  Pemandangan cat

Mewarnai Pemandangan gradasi dengan Crayon Oil Pastel Pemandangan cat

8 Plaque Psoriasis Terms you Need to Know  healthandconditons

8 Plaque Psoriasis Terms you Need to Know healthandconditons

Kaligrafi Ayat Kursi Ukiran Jepara Model Panjang Ukuran 150cm x 50cm

Kaligrafi Ayat Kursi Ukiran Jepara Model Panjang Ukuran 150cm x 50cm

Pin on    Color combinations for clothes Mix and match

Pin on Color combinations for clothes Mix and match

Post a Comment for "Apa Yang Dimaksud Dengan Teknik Chest Pass"